Categories

Kamis, 22 November 2012

Liputan 2


MSC Kembali Wadahi Bakat Kaula Muda

Pagelaran MSC (M-Teens School Competition) kembali hadir di tengah-tengah pelajar SMA dan SMP se-Malang  Raya. Dibuka secara resmi pada (22/11), MSC 2012 memberikan nuansa baru pada rangkaian acaranya dengan menambahkan lomba-lomba baru yang fresh, seperti Handycraft Uang Racik, M-Teens Idol dan Ranking Satu. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, MSC 2012 hadir dengan lomba-lomba yang merangsang kreatifitas para peserta, misalnya Mading 3D, Young Entrepreneur dan dance competition.
            Acara pembukaan ini semakin semarak dengan dibuka oleh penampilan tari dari Safira Rusda, Putreri Kartini Berbakat 2012. Tidak hanya itu, acara yang dipandu oleh dua pembawa acara ini juga menampilkan bakat bernyanyi dari Ragilda Rahma, Puteri Kartini 2011 yang menyanyikan empat lagu, Butiran Debu yang dipopulerkan oleh Rumor, Sesuatu yang dipopulerkan oleh Syahrini, Sik Asik yang dipopulerkan oleh Ayu Ting Ting, dan Fireworks yang dipopulerkan oleh Katy Perry.
            Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dewi Yuhana, Direktur M-Teens yang sekaligus menjadi Koordinator M-Teens School Competition. Dengan menjelaskan lomba-lomba yang diselenggarakan dalam MSC 2012, Dewi juga sempat mengutip kata-kata dari Novel Negeri Lima Menara, “Jangan pernah meremahkan mimpi sekecil apapun, karena sungguh Tuhan Maha Pendengar,”. Dewi juga berharap, M-Teens selalu menjadi acara anak muda terbesar se-Malang Raya. Setelah itu, sambutan berikutnya dilanjutkan oleh perwakilan BI (Bank Indonesia) Kota Malang, Edi Kristiyanto. Edi menjelaskan bahwasannya lomba-lomba baru yang berhubungan dengan ekonomi dan bisnis pada MSC 2012 ini dimaksudkan agar kaula muda Indonesia, khususnya peserta MSC 2012 bisa menjadi remaja yang berkarya dan penuh inovasi dan tidak menjadi pemuda yang hanya bisa mencontoh dan instant.
            Rangkaian kegiatan yang diikuti oleh sejumlah SMA dan SMP se-Malang Raya ini, kemudian dilanjutkan dengan penampilan catwalk dari Duta M-Teens, Finalis Puteri Kartini 2012. Selain itu, Puteri Kartini 2012 juga ikut unjuk gigi dengan berbagi pengalaman saat mengikuti pemilihan Puteri Kartini 2012 dan tugas-tugasnya selama menjabat. “Setelah terpilih menjadi Puteri Kartini 2012, urusan tidak selesai sampai disitu. Tugas ini menurut saya cukup berat, karena saya harus menginspirasi teman-teman saya yang juga para remaja untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat masing-masing,” jelas Puteri Kartini 2012, yang biasa dipanggil Zahra.
            Dengan menghitung mundur dari lima sampai satu, acara pembukaan ditutup dan MSC 2012 secara resmi dibuka oleh Dewi Yuhana, Direktur M-Teens, Edi Kristyanto, Perwakilan BI (Bank Indonesia), Sunavip Ra Indrata, Pimpinan Redaksi Malang Post dan perwakilan-perwakilan sponsor. (ayk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar