Categories

Sabtu, 24 November 2012

Liputan 4


Turun Panggung Empat Kali, Sabet Predikat Ranking Satu

Hari ketiga penyelenggaraan MSC (M-Teens School Competition) 2012 (24/11) di @MX Mall diwarnai lomba-lomba yang tidak kalah seru dengan hari-hari sebelumnya. Sebut saja lomba Ranking Satu yang kembali di helat, setelah pada hari pertama (22/11) juga dilaksanakan. Lomba yang dibagi menjadi tiga tahap, UTS (Ujian Tengah Semester), UAS (Ujian akhir Sekolah), dan UN (Ujian Nasional) ini dibagi menjadi tiga sesi pada hari kedua diselenggarakannya, dimana setiap sesi memiliki jumlah peserta yang berbeda-beda.
                Ada yang unik pada penyelenggaraan Ranking Satu pada hari kedua ini. Hadirnya Syafril Trianur Hidayat (18) di tengah-tengah peserta untuk kedua kalinya setelah pada hari pertama penyelenggaraan Rangking Satu, menimbulkan pertanyaan dari semua penonton dan peserta lain. Siswa kelas XII yang bersekolah di SMAN 9 Malang ini sempat menjadi lima besar pada hari pertama penyelenggaraan Ranking Satu. Meskipun sudah gugur dan harus berhenti pada babak UAS (Ujian Akhir Sekolah) di hari pertama, siswa tiga bersaudara ini pantang menyerah untuk menjadi seorang Ranking Satu. Siswa yang menyukai pelajaran Bahasa Inggris ini kembali mengikuti Ranking Satu pada hari kedua, terlebih dia juga mengikuti tiga sesi berturut-turut. “Rata-rata semua peserta masih kelas X dan XI bahkan ada yang masih SMP. Sedangkan saya sudah kelas XII SMA, itu yang membuat saya penasaran dan selalu ingin mencoba lagi sampai saya berhasil,” jelas Syafril Trianur Hidayat.
                Pada sesi pertama dan kedua, siswa yang biasa dipanggil Ari ini menuai kegagalan dan harus turun panggung pada saat sudah memasuki tahap UN (Ujian Nasional). Namun sekali lagi, kegagalan tidak memembuat Ari jera untuk mencoba. Meskipun keikutsertaannya dalam dua sesi sekaligus menuai komentar dari beberapa orang, siswa yang mengidolakan Lady GaGa ini tidak mengambil pusing dan terus membulatkan tekad untuk mengikuti perlombaan. “Banyak yang berkomentar bahwa saya ambisius. Tapi saya tetap ingin mencoba dan tidak terlalu memikirkan itu. Itu semua karena motivasi dan dukungan dari orang tua saya juga. Terima kasih juga untuk para penonton yang mendukung saya terus,” jelas siswa yang hobi membaca novel karangan J.K. Rowling ini dengan sumringah.
                Usaha dan kegigihan Ari akhirnya terbayar pada saat sesi ketiga. Penonton setia acara pencarian bakat, Indonesian Idol ini berhasil lolos dari ketiga tahap untuk menjadi Ranking Satu dan melanjutkan perlombaan untuk menjawab lima pertanyaan terakhir sebelum menjadi Ranking Satu. Pertanyaan terakhir dari MC (Master of Ceremony) mengenai jabatan tertinggi di Angkatan Laut menjadi pamungkas dari siswa yang bercita-cita melanjutkan kuliah di jurusan Sastra Bahasa Inggris ini untuk meraih predikat Ranking Satu. “Pastinya senang, puas dan bangga. Akhirnya waktu turun panggung keempat kali bisa jadi Ranking Satu,” ujar  Ari.
                “DIa terlihat ambisius, tapi dilain sisi dia juga mau menunjukkan bahwa dia sebagai kelas XII tidak kalah dengan peserta yang masih kelas X, XI dan SMP. Sikap tidak mau putus asa ini yang harus dicontoh,” Ujar Lusi Sulistyaningsih, salah satu peserta Ranking Satu pada sesi kedua. (ayk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar